WE ARE SHARE WHO WE ARE KNOW

MESIN PENCETAK MAKANAN 3D

Share on :

Anda lapar dan ingin mendapatkan burger dalam sekejap tanpa harus repot-repot memasaknya? Mungkin sudah saatnya Anda melirik ke Foodinie (gabungan dari food dan genie), pencetak makanan tiga dimensi. Mesin ciptaan Natural Machines yang berbasis di Barcelona ini menyatakan bahwa Foodini adalah gabungan dari teknologi, makanan, seni, serta desain.
Ide untuk menciptakan peranti ini didapatkan oleh Lynette Kucsma, rekan pendiri perusahaan, dari mesin pencetak tiga dimensi untuk kue dan cokelat ciptaan Emilio Sepulveda, sang pimpinan. Menurut Kucsma, salah satu bagian yang paling merepotkan dari memasak adalah meracik makanan. Dengan alat ini, ia berharap pengguna bisa mendapatkan makanan dengan bahan campuran yang masih segar, hingga mereka mendapatkan makanan yang lebih sehat, sekaligus menjauhkan diri dari produk kalengan.
foodini,makanan,printer,3dFoodini membuat burger selapis demi selapis, lalu harus dimasukkan ke dalam oven sebelum siap disantap. (Natural Machines)
Foodini berisi enam kapsul yang masing-masing berisi bahan yang berbeda. Bahan ini akan dikeluarkan dengan tekanan serta suhu yang berbeda-beda, lapis demi lapis membentuk makanan, burger misalnya. Namun, makanan yang dicetak oleh Foodini masih harus dimasukkan ke oven dan saat ini ia hanya bisa membuat satu jenis makanan dalam satu waktu.
Mesin pencetak ini akan dilengkapi dengan wi-fi hingga pengguna bisa menerima hal-hal terbaru terkait Foodini. Natural Machines juga mengembangkan peranti lunak yang bisa diakses semudah menggunakan ponsel. Nantinya, para pengguna juga bisa berbagi resep melalui perangkat ini.
Orang tua bisa mendesain makanan dengan bentuk yang menarik untuk anak-anak mereka dengan alat ini. Anak-anak juga bisa menulis sesuatu di atas roti atau kue mereka. Perangkat ini diharapkan bisa dilemparkan ke pasaran pada pertengahan 2014 dengan harga 835 euro atau sekitar 14 juta rupiah.
SOURCE:
http://nationalgeographic.co.id/berita/2013/12/mesin-pencetak-makanan-3d

0 komentar on MESIN PENCETAK MAKANAN 3D :

About

mein_liebe.inc. Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Translate