WE ARE SHARE WHO WE ARE KNOW

ALL ABOUT LOVE

Share on :

A.Ditemukan, "Tes Cinta" untuk Memprediksi Kebahagiaan Pernikahan

Respons bawah sadar terhadap gambar pasangan bisa menjadi faktor yang berguna untuk memprediksi keberhasilan perkawinan.

(Thinkstock, ilustrasi)
Para ilmuwan menemukan metode baru "test cinta" yang dipercaya bisa menjadi panduan lebih baik bagi keberhasilan hubungan pengantin baru. Penelitian ini menunjukkan bahwa respons bawah sadar terhadap gambar pasangan bisa menjadi faktor yang berguna untuk memprediksi keberhasilan perkawinan.
Mereka yang memiliki reaksi naluriah negatif lebih cenderung tidak bahagia beberapa tahun kemudian.
Studi ini dipublikasikan dalam Science Journal. Tes ini, menurut penulis, mengukur ada atau tidak adanya emosi negatif.
Penulis utama penelitian ini, Profesor James McNulty dari Florida State University, mengatakan bahwa tes ini baru mengukur perasaan pengantin baru yang sebenarnya terhadap satu sama lain, bukan apa yang mereka katakan kepada orang lain atau bahkan akui kepada diri sendiri.
"Tanggapan ini tampaknya cukup kuat dalam memprediksi apakah orang-orang ini kemudian akan tetap bahagia," katanya kepada BBC News.
Timnya mewawancarai 135 pasangan yang baru menikah segera setelah pernikahan mereka. Para peneliti meminta mereka untuk mengevaluasi pernikahan mereka terkait dengan kata sifat positif dan negatif seperti "baik", "buruk", "memuaskan" dan "tidak memuaskan". Mereka kemudian mengukur reaksi naluriah satu sama lain menggunakan "test cinta."
Peneliti melibatkan foto pasangan yang dilihat sekilas selama tiga detik. Mereka harus menjawab secepat mungkin, apakah foto ini menggambarkan kata-kata tertentu seperti "hebat", "mengagumkan", "mengerikan" dan "menakutkan" dan kata-kata positif atau negatif lainnya.
Kecepatan yang mereka menjawab adalah indikasi perasaan mereka yang sebenarnya, kata para peneliti. Tes ini didasarkan pada prinsip asosiasi psikologis.
Mengagumkan atau mengerikan?
Profesor McNulty dan timnya menemukan bahwa jawaban sadar pengantin baru pada umumnya terkait dengan semua hal yang positif dan menyenangkan tentang hubungan mereka, tapi reaksi naluriah dari tes cinta memunculkan hasil yang bervariasi. Para peneliti mewawancarai pasangan setiap enam bulan selama empat tahun ke depan.
Mereka menemukan bahwa rata-rata, mereka yang memiliki reaksi naluriah negatif lebih mungkin untuk mengatakan bahwa mereka tidak senang karena hari pernikahan telah berlalu dan beberapa bahkan bercerai.
"Orang-orang dapat memiliki cinta dan emosi negatif pada saat yang sama dan tes ini mungkin menyentuh keduanya," kata Profesor McNulty.
Namun, ia cukup berhati-hati untuk menyatakan bahwa penelitian itu belum cukup untuk dapat menawarkan pertimbangan kepada calon pengantin sebelum mereka menikah.
"Saya tidak berpikir bahwa ini adalah satu-satunya hal yang harus dipertimbangkan [sebelum menikah], tetapi bisa jadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan calon pengantin."

B.Sinkron, Detak Jantung Pasangan yang Jatuh Cinta

Ini seolah seperti sebuah lirik lagu, tetapi bisa dibuktikan secara ilmiah.

monogami,selingkuh,cintacjhallman/stock.xchng
Dalam sebuah penelitian dari UC Davis di Amerika Serikat, ditunjukkan bahwa pasangan yang jatuh cinta detak jantungnya sinkron satu sama lain. Ini seolah seperti sebuah lirik lagu, tetapi bisa dibuktikan secara ilmiah. Tentunya ini sangat menarik untuk ditelaah lebih lanjut, tidak hanya dari sisi fisik namun juga dari sisi psikologis.

Penelitian ini dilakukan pada 32 pasangan heteroseksual dan bertujuan untuk melihat apakah mereka yang jatuh cinta sinkron fisiknya dengan pasangannya. Dalam hal ini detak jantung. Salah satu eksperimen-nya adalah ketika pasangan bertatapan satu sama lain tetapi tidak boleh menyentuh. Lalu selama tiga menit detak jantung mereka dihitung.

Hasilnya setiap individu mengatur detak jantungnya agar tenang dan menyesuaikan dengan detak jantung pasangannya. Hasilnya detak jantung mereka sinkron. Detak jantung tidak sinkron ketika dua orang tersebut tidak saling mencintai. Studi ini memang hanya mengambil sedikit sampel tetapi menunjukkan bahwa cinta merubah fisik orang.
SOURCE:
intisari-online.com
http://nationalgeographic.co.id/berita/2013/12/ditemukan-tes-cinta-untuk-memprediksi-kebahagiaan-pernikahan 

0 komentar on ALL ABOUT LOVE :

About

mein_liebe.inc. Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Translate